Minggu, 08 November 2009

ATALANTA 2 – 5 JUVENTUS (7-11-09)

Serie A 2009/2010 Matchday 12

Juventus yang menggunakan kostum tandang, menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan ujung tombak Trezeguet. Atalanta dengan formasi 4-4-2 tidak ingin memberikan kemudahan bagi Juventus di Bergamo.

Di menit 1, Giovinco menekan Garics di area lawan namun bek lawan tersebut dapat mengamankan bola. Semenit berselang, bola memasuki area Juve, para bek menyundul bola keluar lapangan. Tembakan yang diarahkan Tiribocchi dari bola muntahan juga masih melebar.

Di menit 3 umpan silang dari Caceres ke Trezeguet disambut dengan sundulan namun sayangnya dapat diantisipasi oleh lawan. Semenit kemudian, Grosso berusaha mengirimkan umpan ke jantung pertahanan lawan namun sayangnya kembali melebar. Menit 5 Bola yang dumpankan Ceravolo dapat dihalau Cannavaro.

Kemudian di menit 6 Caceres mengirim umpan silang ke depan gawang lawan namun dapat dihalau bek lawan. Dua menit kemudian, umpan pendek manis diberikan kepada Giovinco namun tendangannya melebar dalam aksi terakhirnya. Di menit 9 Camoranesi menembak dari luar kotak penalti dan menyebabkan kiper susah payah menghalau bola ke samping gawang. Sepak pojok diraih Juve, umpan dikirim dan dihalau bek lawan namun bola masuk kembali ke depan gawang lawan dan Chiellini berusaha meringsek kedalam, sayang pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti dan menghentikan pertandingan sementara.

Di menit 12 tendangan bebas diraih Atalanta: tendangan Doni dihalau Cheillini: menghasilkan sepak pojok, umpan dikirim namun berhasil disundul keluar oleh Poulsen. Tiga menit berselang Tiribocchi menembak bola dan melebar. Tendangan bebas bagi Juve setelah Giovinco dilanggar: Diego langsung menembak ke gawang namun sayangnya melebar.

Menit 18 tendangan bebas dari sisi kanan untuk Atalanta: bola masuk lurus ke gawang namun dapat dihalau kembali. Semenit kemudian sepak pojok bagi Juve: Diego mengumpan namun dapat dihalau bek lawan dan bola muntahan disambut tendangan Giovinco yang masih melebar.

Menit 23, Ceravolo berusaha menembak bola namun Buffon dapat menangkap bola dengan baik. Tiga menit berselang, Buffon memperlihatkan penyelamatan dengan kaki setelah Ceravelo masuk ke dalam kotak penalti Juve.

Di menit 28, Cacares umpankan bola ke Trezeguet yang disambut dengan sundulan dan gol namun sayangnya dianulir karena off side. Dua menit berselang, Poulsen menghalau bola liar yang masuk ke jantung pertahanan Juve. Sepak pojok diraih Atalanta dan bek Juve sigap menghalaunya. Menit 33 umpan yang diberikan Garics disambut Doni namun sayangnya masih melebar.

Keunggulan akhirnya dimiliki Juve di menit 36: bola yang matang diumpankan Grosso yang disambut Camoranesi sehingga merubah kedudukan menjadi: 1-0.

Atalanta kembali terkecoh saat melakukan kick-off dimana setelah gol pertama telah dicetak, Camoranesi dan Grosso berhasil merebut bola dan memberikan kesempatan untuk Camonaresi menghasilkan gol kedua: 2-0.

Juve berusaha kembali di menit 39 namun bek lawan dengan sigap menghalaunya. 4 menit berselang tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke depan gawang lawan namun bek lawan dapat menghalaunya. Menit 44 sepak pojok bagi Juve, umpan disambut Chiellini namun dapat dihalau bek lawan. Semenit kemudian Buffon menyelamatkan gawang Juve dari tendangan keras Ceravolo.

Di menit pertama perpanjangan waktu, Diego sempat terperangkap offside. Babak pertama usai dan skor 2-0 untuk keunggulan Juve.

Babak kedua merupakan pertandingan yang menarik bagi Juve karena unggul 2 angka setelah serangan yang dilakukan anak asuh Conte. Menit 2 babak kedua, Poulsen menghalau bola dari depan gawang Buffon setelah Atalanta sempat mengamuk di awal babak kedua. Semenit kemudian Diego mengumpan ke Chiellini namun tendangannya tidak terlalu kuat dan dapat diamankan.

Di menit ke 5, Valdes memasuki kotak penalti Juve dan mengecoh Buffon: 2-1. Semenit kemudian tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpan bola dan disambut Cannavaro, bola sempat masuk ke gawang namun kembali dianulir karena offside.

Menit 8 Buffon menyelamatkan bola setelah Valdes mengumpan bola ke depan gawang. Semenit kemudian Juve kembali golnya dianulir setelah Poulsen mencetak gol. Semenit kemudian, Melo menembak ke arah gawang dan GOL: 3-1.

Menit 11 tendangan bebas bagi Atalanta: bola diumpankan ke depan gawang Juve namun tidak ada seorangpun yang meraih bola tersebut. Dua menit berselang, Buffon menyambut bola yang diumpankan Tiribocchi.

hampir 15 menit babak kedua, bola yang ditembakkan Grosso masih lemah ditip bek lawan. 3 menit berselang, Guarente menembak dari luar kotak penalti dan melebar. Menit 20, Giovinco memberikan umpan silang namun masih melebar.

Menit 21 Diego menembak dari luar kotak penalti namun masih melebar. Semenit berselang Diego kembali terhenti akibat dihadang bek lawan usai menyambut bola muntahan hasil sepakan Poulsen.

Keanomalian muncul seperti vs Napoli kembali terjadi dimenit 25, bola yang meluncur di area Juve tidak terjaga dengan baik dan Cerevolo menceploskan bola ke dalam gawang dan mengubah skor menjadi 2-3. Smenit kemudian, tendangan Valdes masih dapat dihalau hingga menghasilkan sepak pojok. Dua menit berselang, De Ceglie masuk menggantikan Giovinco.

Dimenit 30 babak kedua, Grosso mengumpan terlalu tinggi, Semenit kemudian, Camoranesi mengumpan bola ke Treze namun masih terperangkap offside. Menit 35 Trezeguet tidak dapat menembak bola dengan baik diarea penalti lawan. Semenit kemudian, tendangan bebas bagi Juve: Diego mengumpankan bola ke Trezeguet namun bek lawan dapat sigap menghalaunya.

Di menit 36 Buffon dapat mengantisipasi Tiribochhi. Tiga menit berselang, Diego memberikan tendangan manis dan mengalahkan Consigli untuk ke empat kalinya setelah menerima umpan dari Camoranesi: 2-4.

Dua menit berselang, tepatnya di menit 41, Chiellini mengumpankan bola ke Trezeguet dan diselesaikan oleh Trezegol dan mencatatkan rekor manis sehingga berubah kedudukan menjadi 2-5.

Immobile masuk menggantikan Diego di menit 43 dan dengan segera dia mulai menunjukkan talentanya. Di menit 44 Camoranesi mengumpankan bola dan segera disambut Immobile namun sayangnya bola yang ditembakkannya masih dapat dihalau dan menghasilkan sepak pojok. Dari pojok bola yang diumpankan disundul Immobile dan hampir masuk sayangnya masih melebar. Permainan cantik ditunjukkan striker Primavera ini.

Wasit meniup peluit panjang diakhir pertandingan tepat di menit 90. Juve mengalahkan Atalanta di Bergamo dengan skor 2-5. Juve juga memperlihatkan determinasi tinggi dan penampilan menyerang yang apik.


Serie A 2009/10 Pekan 12
Stadion Atleti Azzurri D’Italia, Bergamo
Sabtu 7 November, 2009

ATALANTA – JUVENTUS: 2-5

Gol: Camoranesi (36), Camoranesi (37), Valdes (50), Felipe Melo (55), Ceravolo (71), Diego (85), Trezeguet (87).

ATALANTA: Consigli; Garics, Talamonti, Peluso, Bellini; Ceravolo, Paodin, Guarente, Valdes; Doni, Tiribocchi. Cadangan: Coppola, Pellegrino, Bianco, Radovanovic, Madonna, Caserta, Tiboni. Pelatih: Conte.

JUVENTUS: Buffon; Caceres, Cannavaro, Chiellini, Grosso; Poulsen, Felipe Melo; Camoranesi, Diego, Giovinco (Giovinco 72); Trezeguet (Immobile 87). Cadangan: Manninger, Legrottaglie, Grygera, Molinaro, De Ceglie, Tiago. Pelatih: Ferrara.

WASIT: Morganti from Ascoli Piceno.

Kartu Kuning: Padoin (16), Grosso (18), Doni (43), Guarente (51), Poulsen (57), Cannavaro (76), Bellini (79), Trezeguet (87).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar