Senin, 09 November 2009

SEA Games Laos 2009 : Indonesia Bertemu Singapura

Indonesia akan menghadapi Singapura pada cabang olahraga (cabor) sepakbola putra di ajang SEA Games 2009 yang akan dihelat di Vientiane, Laos, Desember mendatang.

Ya, drawing untuk tim peserta SEA Games 2009 telah dilaksanakan di Laos, Selasa (10/11/2009) pagi. Sembilan negara akan bertarung mempertaruhkan gengsi pada turnamen yang digelar dua tahun sekali di Asia Tenggara.

Skuad Merah Putih tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Laos, Myanmar, dan Singapura. Sementara, Grup A bisa dibilang grup neraka. Juara bertahan Thailand bakal mendapat tantangan dari Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste.

Meski tergabung dalam grup yang ?lebih mudah', bukan berarti Indonesia bisa memandang remeh calon lawannya. The Young Lions (julukan Singapura) terus membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu tim kuat Asia Tenggara. Baru-baru ini, mereka tampil trengginas dan mengalahkan Kamboja 6-0 pada laga persahabatan U-23.

Sementara, Myanmar yang telah melakukan banyak perombakan pada liga nasional pun harus diwaspadai. Terbukti, mereka berhasil merebut medali perak pada SEA Games 2007 di Thailand.

Dua negara ASEAN lainnya yakni Brunei Darussalam dan Filipina tidak akan ambil bagian pada cabor ini. Brunei mendapat sanksi larangan tampil oleh FIFA akibat intervensi pemerintah. Sedangkan Filipina tidak mengirimkan skuad putra maupun putrid dalam cabor sepakbola di SEA Games kali ini.

Perhelatan SEA Games 2009 sendiri akan dilaksanakan pada 9 Desember - 18 Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar