Jumat, 01 Januari 2010

Al Ittihad 2 – 2 Juventus (31-12-09)

Juventus dan Al Ittihad bermain Imbang

Laga ini sempat tertunda selama 1,5 jam karena didahului dengan pertunjukkan koreografi yang spektakuler dan beberapa sesi wawancara.

Di menit 2 Manninger menyelamatkan gawang setelah Al Ittihad mencoba untuk menembak ke arah gawangnya. 6 Menit berselang, bola yang diumpankan oleh De Ceglie terlalu jauh dijangkau bagi Trezeguet.

Di menit 11 Al Ittihad mengejutkan Juventus setelah Khariri menembak ke arah gawang dan mengejutkan Manninger: 1-0. Semenit berselang Trezeguet hampir saja mencetak gol setelah bola hasil tembakannya diselamatkan dan menghasilkan sepak pojok.

Menit 14 Del Piero mengumpankan bola ke Poulsen dan disambut sundulan kepalanya, namun masih melebar. Dua menit berselang, Del Piero memberikan umpan pendek ke Giovinco yang diselesaikan dengan baik dengan menaklukkan tuan rumah: 1-1.

Menit 18 Molinaro mengumpankan bola ke Del Piero yang berusaha mengirimkan bola kembali ke Trezeguet namun tak terselesaikan dengan baik. 10 Menit kemudian, Marchisio mengumpankan bola ke De Ceglie yang membuang peluang emas setelah tendangannya menyamping dari mistar gawang.

30 menit laga berjalan, Grosso menggantikan Molinaro yang mengalami cedera beberapa menit sebelumnya. Dua menit berselang, tendangan bebas bagi Juventus: Del Piero mengumpan bola ke depan gawang Al Ittihad dan Poulsen menyambutnya dengan sundulan. Kali ini Poulsen berhasil menaklukkan gawang Al Ittihad sehingga menambah keunggulan bagi Juventus: 1-2.

Menit 34 Manninger berusaha menghalau peluang lawan sehingga Al Ittihad gagal menambah gol. Sememnit berselang, Juve mendapatkan tendangan bebas setelah usaha menambah gol terhalau bek lawan. Menit 36, Trezeguet gagal membuahkan gol setelah menerima umpan dari Del Piero.

Menit 40 Al Ittihad meraih tendangan bebas: tendangan keras yang diperlihatkan Assiri menyamping dari gawang- tendangan kaki kiri yang cukup baik diperlihatkan Assiri. 6 Menit berselang, saat injury time berjalan, para bek Juventus sempat mengira permainan sudah terhenti, Idris akhirnya mengalahkan Manninger dengan tumitnya. Skor 2-2. Babak pertama berakhir seri.

Babak kedua, Chimenti menggantikan Manninger, Cannavaro menggantikan Legrotaglie, Amauri menggantikan Trezeguet, dan Tiago menggantikan Poulsen.

Menit 2 Giovinco mengumpankan bola ke Amauri yang menyundul bola namun kiper dengan sigap menghalau bola tersebut serta menghasilkan sepak pojok. 3 menit berselang, Amauri meraih peluang lagi, namun dihalau kembali oleh kiper. Sepak pojok bagi Juventus di menit 8: Giovinco mengumpan bola ke Amauri yang disambut sundulan, sayangnya sundulannya pun masih melebar tinggi.

Menit 10 penyelamatan gemilang ditunjukkan oleh Chimenti. 3 menit berselang, tembakan Luiciano menyamping ke sebelah gawang. Menit 14 Amauri gagal menyelesaikan peluang setelah Giovinco memberikan umpan.

Menit 16 Giovinco meraih peluang setelah dirinya mendapatkan ruang untuk menembak. Sayangnya kiper masih bisa menyelamatkan bola hasil tembakannya. 3 menit berselang Tiago menembak bola dengan tumitnya, sayangnya masih bisa diselamatkan kembali oleh sang kiper.

Menit 21 Marrone dan Immobile menggantikan Marchisio serta Del Piero. 2 menit berselang Marrone mengumpankan bola ke Amauri yang diselesaikan dengan tendangan ke arah gawang, sayangnya Kiper kembali menyelamatkan bola tersebut dan menghasilkan sepak pojok.

Menit 27 Fausto Rossi menggantikan Giovinco. 7 menit berselang, tendangan bebas bagi Al Ittihad: bola diumpankan ke depan gawang Juve namun masih bisa dihalau Amauri. Juventus sempat menderita karena tekanan yang digencarkan tuan rumah, ini dikarenakan banyaknya pemain Primavera yang turun kelapangan.

Menit 36 Rossi mengumpankan bola ke depan gawang namun tidak ada satupun striker yang meraihnya. 1 menit kemudian, Alcibiade menggantikan Grygera. Menit 39 Rossi mengumpan bola ke Amauri yang akhirnya terpotong oleh bek lawan.

Menit 40 tendangan bebas bagi Juve: Grosso mengumpan bola, sayangnya terlalu pendek sehingga mudah di halau bek lawan. Menit pertama injury time Amauri menembak bola, sayangnya masih melebar dari sisi gawang.

Laga ini berakhir dengan skor 2-2. Bianconeri mengucapkan selamat tinggal tahun 2009 di Arab Saudi. Laga ini juga menjadi ajang latihan bagi tim besutan Ciro Ferrara di sebuah stadion yang penuh sesak oleh penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar