Minggu, 10 Januari 2010

Juventus 0 – 3 Milan (10-1-2010)

Serie A 2009/2010 Matchday 19

AC Milan sukses membungkam Juventus 3-0, dalam laga lanjutan Serie A di Olimpico Turin, Senin (11/1/2010). Milan pun kini memperbesar jarak perolehan poin dengan La Vecchia Signora.

Kendati bermain di kandang lawan, tak menyurutkan Milan membuka babak pertama dengan gempuran serangan. Namun, peluang emas pertama justru didapat Juve di menit ke-13, lewat Diego Ribas yang berhasil memotong bola Gennaro Gattuso. Sayangnya, tembakan Diego masih melambung di atas gawang Dida.

Kebuntuan pun terpecah, saat bek Milan Alessandro Nesta mencetak gol pertama, tepat di menit ke-29. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Pirlo, namun gagal disambut oleh Melo dan Poulsen yang berdiri di depan gawang. Ternyata, masih ada Nesta di belakang mereka dan sukses menjebol gawang Juve, yang dikawal Alex Maninnger. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Bermain di kandang sendiri, Juve tak ingin kehilangan kesempatan meraih poin penuh. Sayangnya, tak satu pun peluang berhasil dimanfaatkan oleh skuad asuhan Ciro Ferrara.

Peluang emas justru dimilki Milan di penghujung babak pertama, saat Beckham mengambil tendangan sudut, namun Ronaldinho gagal merubahnya menjadi gol. Hingga turun minum, Milan masih unggul 1-0.

Babak kedua, atmosfer pertandingan kian memanas. Juve ingin mengejar ketinggalan, sementara Milan juga masih berambisi menambah keunggulan. Alhasil, gawang Juve lah yang kembali bergetar, di menit ke-72.

Manninger, yang sementara menggantikan Gianluigi Buffon, tak mampu membedung tembakan Ronaldinho, yang memanfaatkan tendangan sudut Andrea Pirlo. Milan pun kembali unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Del Piero dkk. tampaknya semakin frustrasi. Sebaliknya, Thiago Silva tampil ciamik menjaga pertahanan I Rossonerri hingga striker Juve Amauri tak bisa berbuat banyak.

Belum puas dengan dua gol, Milan pun memperbesar keunggulan, tiga menit menjelang berakhirnya pertandingan. Bermula dari tendangan sudut Beckham, langsung disambut oleh Ronaldinho yang dengan tenang mengecoh Manninger. Ya, 3-0 untuk Milan dan skor bertahan hingga usai pertandingan.

Atas kemenangan ini, Milan tetap di peringkat dua klasemen sementara dan meninggalkan Juve di peringkat tiga, dengan selisih empat poin. Mengoleksi 37 poin, Milan kembali memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Inter Milan (45).

Susunan pemain:
Juventus: Manninger, Grygera, Grosso, Chiellini, Cannavaro, Poulsen (De Ceglie 64’), Melo, Marchisio, Salihamidzic (Del Piero 64’), Diego, Amauri.

Milan: Dida, Antonini, Thiago Silva, Nesta, Abate, Pirlo, Gattuso (Flamini 65’), Ambrosini, Beckham, Ronaldinho, Borriello (Huntelaar 86’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar