Rabu, 06 Januari 2010

PARMA 1 – 2 JUVENTUS (06-01-10)

Serie A 2009/2010 Matchday 18

Juventus berhasil menyudahi dua kekalahan beruntun di Serie A musim ini. Skuad besutan Ciro Ferrara melakukannya dengan meraih kemenangan atas Parma 2-1 di Stadion Ennio Tardini, Rabu (6/1/2010) malam WIB.

Dalam laga kali ini, Ferrara menempatkan David Trezeguet seorang diri di lini depan. Namun, penyerang asal Prancis itu mendapatkan bantuan serangan dari lima gelandang Juventus.

Taktik yang dijalankan Ferrara cukup jitu. Pasalnya, pertandingan baru berjalan dua menit, Juventus berhasil unggul 1-0. Tendangan gelandang Hasan Salihamizic di dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Parma Mirante.

Namun, Parma langsung merespon ketertinggalan. Tim yang diarsiteki Francesco Guidollin itu, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disumbangkan Nicola Amorusso pada menit ke-25.

Juventus yang sangat berambisi meraih kemenangan, terus menekan pertahanan Parma. Usaha ini tidak sia-sia karena menjelang turun minum, tim tamu berhasil kembali unggul melalui gol bunuh diri pemain Parma, Paolo Castellini pada menit 39.

Sebenarnya, Parma memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, Si Nyonya Besar harus bermain dengan 10 orang di babak kedua, setelah Martin Caceres diberi kartu merah.

Kendati unggul jumlah pemain, Parma gagal menjebol gawang Juventus yang dikawal Alex Manninger. Praktis, skor 2-1 untuk kemenangan Trezeguet dkk bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini, membuat Juventus tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Skuad Ferrara berhasil mengemas 33 poin. Sedangkan Parma, harus puas berada di urutan kelima dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Susunan pemain:
Parma: Mirante; Zenoni, Zaccardo, Dellafiore, Panucci, Castellini (Bojinov 66); Morrone, Dzemaili, Galoppa (Paloschi); Amoruso, Biabiany.

Juventus: Manninger; Caceres, Legrottaglie, Chiellini, Grosso; Melo, Poulsen, Salihamidzic (De Ceglie 79), Diego (Grygera 75), Marchisio; Trezeguet (Amauri 22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar