Senin, 31 Agustus 2009

Juve Menjinakkan Serigala Roma

Malam tadi merupakan pertandingan yang hebat dengan sedikit taktis di awal namun dengan rivalitas yang memuncak dan determinasi tinggi dan saling ingin mengklaim kemenangan. Ferrara memilih menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan Diego sebagai penyuplai bola kepada 2 striker Iaquinta dan Amauri.

Di menit 1 Melo membantu Buffon untuk membuang bola lebih cepat dari area penalti. 2 menit berselang, Diego menendang bola dari luar kotak dan bola dibelokkan menjadi sepak pojok. menit ke 4 Marchisio mengumpan dan tepat dipelukan kiper. Menit 5 ada sepak pojok buat Roma namun bola melebar. 3 menit berselang Roma diuntungkan dengan sepak pojok lainnya setelah Mexes berlari dan menendang bola namun dapat dibelokkan bola hasil sepakkannya. Bek Juve membuat bola keluar lapangan. Semenit lagi, bola masuk ke area penalti namun Chiellini dapat membuangnya keluar.

Di menit 10 umpan silang Iaquinta diumpankan kepada Amauri namun tidak dapat disundul dengan baik. Semenit kemudian Cassetti menendang bola dari luar kotak namun bola sepakkannya terlalu lemah sehingga Buffon dapat menangkapnya degan mudah. Menit 20, Diego mengumpan bola ke area penalti Roma namun dapat disundul De Rossi keluar lapangan.

Di menit 21 ketika Iaquinta menerima bola di area penalti namun bola yang ditembakkan dihalau bek Roma dan menghasilkan sepak pojok. Dari umpan pojok bola dihalau kembali. Semenit kemudian Diego mendapat free kick: dia mengumpankannya, dan disambut Tiago namun kiper dapat menyelamatkan gawangnya dan menghasilkan sepak pojok.

Pemain Brazil ini mencetak gol perdananya di seri-A 3 menit berselang. Diego membawa bola dari sektor tengah, melewati 2 bek, dan masuk ke kotak penalti dan mencetak gol (1-0). 3 menit berselang, ada sepak pojok buat Juve: bola disambut Iaquinta namun kembali menghasilkan sepak pojok. Tiago kembali menembak bola namun bek Roma lagi-lagi menghalau bola.

Di menit 32 Roma mendapat free-kick: Pizzaro menembak dan bola hasilnya melenceng. 3 menit berselang De Rossi mengejutkan Juventus dengan bola yang menghentak para pemain Juve yang sedang lengah (1-1).

Juve bereaksi di menit 37 dari free-kick. Diego mengumpan bola ke area namun Riise menghalaunya. Semenit berselang free kick Diego di ikuti dengan sundulan Amauri dan dihalau kiper. Menit 40 free kick bagi Roma: bola diumpan ke area penalti namun dapat dihalau Melo menhasilkan sepak pojok. 3 menit berselang Juve hampir mencetak gol lagi: Amauri menendang bola dan menghantam tiang gawang setelah bermain apik dalam penyerangan.

Menit 45 Diego mengumpan ke area penalti untuk Amauri namun kiper mencegahnya dengan meninju bola. Semenit kemudian dua bek Juve terselip dan Totti hanya tinggal menghadap Buffon namun dapat dihalau Buffon dengan penyelamatan gemilangnya sesaat sebelum peluit babak 1 berakhir.

Babak kedua dimulai. Di menit 3 babak kedua Roma mendapat free kick: Bola dapat dihalau Iaquinta. Semenit kemudian, Melo menembak dari jarak 25 meter namun bola dapat dihalau. Menit ke 5, bola kembali di halau dari area penalti setelah Sergio menyelamatkan gawangnya dari Amauri. Sedetik kemudian, Diego masuk ke area penalti dan mengumpan ke Iaquinta namun Mexes dapat mengantisipasinya.

Menit 9 Amauri menerima bola di kotak penalti dan menembak bola namun Julio Cesar dapat mencegahnya menjadi gol. Dari sepak pojok, bola diraih Amauri yang menyundul bola terlalu tinggi. Menit 12 Iaquinta berlari dan masuk ke kotak penalti, di halau Burdisso yang menghantam bola dan menghasilkan sepak pojok. Semenit kemudian ada free-kick buat Juve: Diego umpankan bola ke kotak penalti dan bek Roma menghalaunya namun wasit menghentikan laga sementara karena Casetti tergeletak. 2 menit berselang, Iaquinta menyundul bola dan melebar tipis.

Camoranesi masuk menggantika Marchisio yang cedera di menit 17. 4 menit berselang, sebuah sundulan dari Amauri diselamatkan bola kiper Roma. Menit 23, Diego kembali menunjukkan talenta fenomenalnya. Pemain Brazil ini menerima bola dari Iaquinta, menipu Mexes dan menembak bola melewati kiper dan skor berubah 2-1! Sangat ajaib!

Menit 25 Diego mendribel bola melewati bek yang akhirnya dapat mengantisipasinya. 2 menit berselang Menez membuat degub jantung Juve berdetak kencang dimana bola sepakannya berhasil lolos namun tipis melebar. Menit 29 Legrotaglie masuk menggantikan De Ceglie. Cheillini pindah ke posisi sayap kiri. Semenit kemudian Juve dapat sepak pojok: Tiago menerima bola dan menembak bola namun dapat dihalau.

menit 32 Tiago menerima umpan dari Iaquinta namun tendangannya tidak cukup kuat. Semenit berselang, Totti menendang bola dan menerpa tiang gawang setelah Cannavaro membelokkan bola tersebut. Dari pojok De Rossi dirinya mencoba melewati Buffon dan melebar tinggi. Tendangan bebas Roma terlalu lurus ke arah Buffon.

menit 36, Chiellini hampir mencetak gol setelah bekerja sama dengan Diego, Amauri, Iaquinta dan Cheillini. 2 menit berselang, Diego menendang bola dari luar kotak penalti dan diselamatkan oleh kiper.

Menit 39 Poulsen masuk menggantikan Diego. Pemain Brazil ini disambut dengan tepuk tangan yang meriah saat dirinya meninggalkan lapangan. 2 menit berselang, Amauri dihentikan saat menyerang setelah bermain apik. Menez berusaha menendang bola namun melebar, Di menit 42. Menit 44 free-kick dari Roma setelah Amauri melanggar Pizzaro: Pizzarro mengambil tendangan bebas ini namun Cheillini dapat menghalaunya.

Menit 46 Poulsen menembak bola namun terlalu melebar dimana 2 menit berselang Melo merebut bola dan berlari dan menembak bola dan berhasil menceploskannya ke gawang, hasil akhir 3-1!
Juventus memainkan pertandingan yang hebat melawan tim yang berat di stadion yang benar-benar dikuasai pendukung Roma, sekali lagi instruksi Ferrara untuk membawa poin penuh dapat terlaksana.

Serie A Pekan ke 2 Musim 2009/10
Stadion Olimpico, Roma
Minggu, 30 Agustus 2009

ROMA – JUVENTUS: 1-3

Gol: Diego (25th), De Rossi (36th), Diego (68th), Felipe Melo (93rd)

ROMA: J. Sergio; Cassetti, Burdisso, Mexes, Riise (Vucinic 71st); De Rossi, Pizzarro; Taddei (Tonetto 46th), Perrotta (Cerci 80th); Menez, Totti. Reserves: Artur, Juan, Motta, Gubetti, Tonetto, Cerci, Vucinic. Coach: Spalletti.

JUVENTUS: Buffon; Grygera, Cannavaro, Chiellini, De Ceglie (Legrottaglie 74th);Tiago, Felipe Melo, Marchisio (Camoranesi 62nd); Diego (Poulsen 84th), Iaquinta, Amauri. Reserves: Manninger, Legrottaglie, Molinaro, Camoranesi, Poulsen, Del Piero, Trezeguet. Coach: Ferrara.

Wasit: Rocchi

Kartu Kuning: Tiago (15th), De Rossi (19th), Taddei (34th), Diego (36th), Perrotta (36th), Marchisio (44th), Grygera (80th)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar