Minggu, 09 Agustus 2009

Lippi Panggil Marchisio

Dua muka anyar kembali hadir di skuad Timnas Italia. Mereka adalah gelandang Juventus Claudio Marchisio dan bek Genoa Domenico Criscito.

Pemanggilan dua pemain muda ini adalah pembuktian ucapan allenatore Azzurri Marcello Lippi tentang revolusi kecil di tubuh tim asuhannya. Dia mengaku akan lebih sering menyertakan nama pemain belia, meskipun tetap memasang beberapa pemain berpengalaman sebagai pilar utama untuk menyangga kekuatan tim.

Alasan pemanggilan keduanya tentu tidak lepas penampilan mereka di klub masing-masing. Marchisio dan Cristico diketahui sama-sama menjadi pemain jebolan Azzurrini yang cukup sukses musim lalu dengan merebut tempat utama di skuad Bianconeri serta Il Grifone.

Italia sendiri dijadwalkan bakal menghadapi Swiss dalam laga persahabatan hari Rabu (12/8/2009) mendatang. Sedangkan latihan resmi baru akan digelar pada Senin (10/8/2009) di Converciano untuk kemudian terbang ke Basel keesokan harinya.

Skuad Italia :
Kiper : Buffon (Juventus), Marchetti (Cagliari).
Bek : Bocchetti (Genoa), Cannavaro (Juventus), Chiellini (Juventus), Criscito (Genoa), Grosso (Olympique Lyon), Santon (Inter), Zambrotta (Milan).
Gelandang : Camoranesi (Juventus), D'Agostino (Udinese), Marchisio (Juventus), Palombo (Sampdoria), Pepe (Udinese), Pirlo (Milan).
Striker : Di Natale (Udinese), Gilardino (Fiorentina), Iaquinta (Juventus), Quagliarella (Napoli), Rossi (Villarreal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar