Senin, 31 Agustus 2009

Juve Resmi Dapatkan Grosso

Juventus mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon untuk mentransfer Fabio Grosso sebesar 2 juta euro yang dicicil 3 kali. Nilai kesepakatan dapat bertambah 1 juta uero sesuai dengan kontrak yang disepakati.

Kesepakatan ini terjadi dalam batas waktu transfer internasional yaitu Selasa 1 September 2009. juventus mengikatnya selama 3 tahun.

Pembelian Fabio Grosso - menurut Genera Manager Blanc - akan menambah kualitas yang ada di skuad yang sangat kompetitif. Pengalaman internasional dan kualitas dari juara dunia akan berguna bagi tim yang ikut dalam 3 kejuaraan. Ferrara, akan mengurangi masalah teknikal dan akan memiliki pemain yang dikenalnya selama di tim nasional. Dengan pembelian ini, Juventus mengakhiri transfer yang sibuk, dengan kondisi terbaik untuk konsentrasi disemua tujuan.

Fabio Grosso merupakan simbol juara dunia di Jerman. Dialah yang mencetak angka melawan Jerman sehingga meloloskan Italia ke final dan pinaltinya yang membuat seluruh tim bergembira di berlin. Karirnya di musim 2006 mencapai puncak tapi tidak membuat besar kepala. untuk mencapai puncak dunia, Grosso memulai dari bawah dimulai dari penampilan perdana di Seri C2 dengan tim Chieti tahun 1988, sampai Palermo di tahun 2004 dan kemudian dipanggil ke tim nasional.

Setelah piala dunia dia hidup sebagai pahlawan, pindah ke Inter selama satu musim sebelum bergabung dengan Lyon dimana selama dua tahun bermain sebanyak 52 kali dan mencetak 2 gol. Sekarang, di hari terakhir bursa transfer, dia bergabung dengan Juventus dan kembali bergabung dengan juara Italia, dimana dia ingin menjadi pemain utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar