Minggu, 09 Agustus 2009

Villarreal Taklukkan Juventus

Robert Pires tampil sebagai bintang lapangan saat Villarreal mengalahkan Juventus dalam sebuah laga persahabatan di Salerno,Italia, Sabtu (8/8/2009) dini hari. Dua gol yang dicetak gelandang veteran Prancis itu mengantar The Yellow Submarine menundukkan Bianconerri 4-1.

Efek kekalahan atas Aston Villa di babak final Peace Cup beberapa waktu lalu ternyata masih menjadi trauma bagi Alessandro Del Piero dkk. Hasil ini pun sontak menjadi ?PR' yang harus segera dibenahi allenatore Ciro Ferrara untuk memoles skuadnya dalam menyambut kick-off Serie A yang akan dihelat pada 29 Agustus mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, Ferrara tampak tak main-main dalam mempersiapkan para pemainnya. Sejumlah pilar macam Alessandro Del Piero, Vicenzo Iaquinta, Carvalho Amauri serta dua pemain anyarnya Felipe Melo dan Fabio Cannavaro termasuk dalam 22 pemain yang dibawanya ke Salerno, sebuah provinsi yang berada di selatan Italia, tempat dilangsungkannya laga mengadapi Villarreal.

Namun, sejumlah pemain andalan yang dibawanya tak berkutik meladeni permainan atraktif armada Kapal Selam Kuning yang kini di arsiteki Ernesto Valverde yang diplot mengisi kursi Manuel Pellegrini yang hijrah membesut Real Madrid. Kubu La Vechia Signora hanya mampu memberikan perlawanan sengit pada 30 menit babak pertama.

Awal petaka Juve datang dari Santi Cazorla, dua menit sebelum jeda. Winger Timnas Spanyol 24 tahun itu sukses merobek jala Alex Manninger dan mengantar Villarreal menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Belum sempat merespon, gawang Juve kembali bobol tujuh menit setelah memasuki babak kedua. Gol kedua The Yellow Submarine diciptakan pemain anyarnya Nilmar Honorato da Silva. Bomber muda Brasil itu tampil menjanjikan dengan mencetak gol pada laga perdananya buat Villarreal.

Juve semakin tenggelam setelah Pires menambah pundi-pundi gol timnya pada menit ke-78. Skor 3-0 memaksa Juve melakukan serangan sporadis ke jantung pertahanan Villarreal. Hasilnya, Amauri berhasil memperkecil ketertinggalan 1-3 dengan gol yang dicetaknya pada menit 85.

Namun, gol yang dicetak Amauri justru membuat Villarreal semakin bersemangat. Alhasil, Pires kembali membobol gawang Juve pada masa injury time. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Villarreal pun bertahan hingga laga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar