Minggu, 18 Oktober 2009

Juve Imbang Lagi

Pertandingan Spektakuler Berakhir Imbang 1-1 Di Olimpico

Bianconeri memperlihatkan determinasi mereka saat memasuki lapangan namun ternyata harapan mereka untuk mengalahkan Fiorentina pupus setelah pertandingan menarik antara kedua tim tersebut dipertunjukkan. Sissoko memberikan implikasi yang hebat pada sektor gelandang Juventus setelah 6 bulan absen. Gelandang asal Mali ini memperlihatkan bahwa permainan kerasnya telah membuahkan kartu kuning di menit pertama.

Di menit 2 Amauri mengumpan bola kepada Grygera yang memberikan umpan kembali ke area penalti namun bola yang diumpankan terlalu tinggi. Fiorentina kemudian kembali bereaksi dan 3 menit berikutnya, Jovetic memberikan umpan kepada Vargas yang masuk ke depan gawang Buffon dan akhirnya membobol gawangnya: 1-0.

Bianconeri kemudian bereaksi dengan mendominasi pertandingan selama 25 menit berikutnya, menit 8, Diego dilanggar di luar kota penalti kemudian tendangan bebas untuk Juve: Diego mengumpan dengan baik namun Vargas dapat menghalaunya. Poulsen mengambil bola muntahan tersebut namun tendangannya terlalu pelan. Dua menit kemudian, Sissoko memenangkan bola dari lawan dan mengumpankannya ke Amauri, yang kemudian kembali memberikan umpan lambung, sayangnya terlalu tinggi.

Di menit 12, Grosso mengumpankan bola ke area penalti lawan namun terlalu jauh melesat keluar lapangan. Semenit kemydian, Diego memberikan umpan kepada Sissoko yang masuk ke area penalti namun Dainelli dapat mencuri bola tersebut dalam momen yang krusial dan membuang bola tersebut serta menghasilkan sepak pojok. Dari pojok lapangan: Diego mengumpan bola namun bek Fiorentina dapat menghalaunya.

Selama 15 menit pertama Sissoko memberikan bola ke area penalti lawan yang disambut Iaquinta yang memutar badannya dan menembak ke gawang sayangnya Frey memperlihatkan performa yang gemilang. 3 menit kemudian terdapat peluang emas: umpan rendah Grosso ke Iaqunta disambut tembakannya dan melebar tipis disamping gawang.

Semenit kemudian, Poulsen mengumpan bola ke Iaquinta yang kemudian diteruskan ke Amauri dan Frey kali ini kebobolan oleh tembakan pemain asal Brasil ini dan mencetak gol perdananya di musim ini: 1-1.

Di menit 21, bola dimenangkan Poulsen di sektor tengah namun bola yang diumpankan ke Amauri terlalu jauh untuk dijangkau. Semenit kemudian, Grygera mengumpankan bola ke area penalti namun bek Fiorentina dapat menghalau bola tersebut.

Di menit 32 tendangan bebas untuk Fiorentina: wasit membunyikan peluitnya akibat pelanggaran terhadap Dainelli saat melakukan penyerangan ke pertahanan Juve sebelum bola masuk ke dalam gawang dan konsekuensinya gol dianulir. Dua menit sebelumnya, Jovetic berusaha menembak bola namun Cannavaro dapat menghalaunya dan hasilnya bola bergerak lurus ke tangan Buffon.

Menit 36, Poulsen menembak dari luar kotak penalti namun Frey dapat menghalau bola dengan sempurna. 4 menit kemudian, Buffon memperlihatkan penyelamatan gemilang dengan menangkap bola hasil sepakan pemain La Viola. Menit 41 Iaquinta terperangkap offside setelah dirinya berusaha mencoba mencetak gol melewati Frey.

Di menit 3 tambahan waktu babak pertama, Buffon dengan sigap menahan tendangan yang diluncurkan Vargas. Semenit kemudian, gilardino terperangkap offside setelah Jovetic mengumpankan bola kepadanya.

Babak kedua dimulai dimana di babak pertama Juve mendominasi di 25 menit pertama. Menit 3, Sissoko menembak bola setelah menerima umpan dari Amauri dan sayangnya masih bisa diselamatkan Frey. Semenit kemudian, Iaquinta berusaha menembak bola dan dapat dihalau para bek Viola. Menit 4, umpan terukur disambut sundulan Sissoko dan akhirnya dapat dihalau dengan susah payah oleh para bek Viola.

Menit 4, Jovetic menembak namun sayangnya melebar. Dua menit berselang, terdapat sepak pojok untuk Juve: Diego mengumpankan dari pojok dan Iaquinta menyambutnya sayang dapat dihalau bek Viola. Menit 8, Diego dengan pergerakan spektakuler mengumpankan bola ke Poulsen yang berusaha menembak bola namun kembali tendangannya melemah. Iaquinta berusaha memenangkan bola tersebut namun sayangnya sang striker ini terperangkap offside terlebih dahulu.

Menit 10, Grosso berusaha menembak bola namun dapat dihalau Frey. Dua menit berselang terdapat sepak pojok bagi Fiorentina: Cannavaro menghalau bola tersebut. Menit 14 Santana menembak bola namun Buffon dapat mengehntikannya.

Menit 19, terdapat umpan berbahaya ke depan gawang Buffon namun Cannavaro dapat menghalaunya dengan susah payah. Semenit kemudian, Grygera mengumpankan bola yang disambut Amauri yang menyudul bola dengan baik sayang dapat dihalau Frey. Menit 21, tembakan dari 20 meter Vargas diselamatkan Buffon. Semenit kemudian, Amauri menyundul bola namun dapat dihalau kembali oleh Frey.

Menit 22 tendangan bebas diraih Juve: Diego mengumpankan bola ke area penalti namun Melo menyundul bola terlalu tinggi. Menit 25, Camoranesi menggantikan Sissoko yang meraih tepuk tangan meriah dari para penonton. Kerjasama antara Diego dan Camoranesi menghasilkan umpan ke Amauri yang menembak bola sayang masih melebar. Dua menit berselang, sepak pojok bagi Fiorentina: umpan dari pojok diraih pemain Viola namun tendangannya melemah dan Buffon dengan mudah menyelamatkan bola tersebut.

Menit 31 terdapat tendangan pojok bagi Fiorentina: bola yang dimainkan dalam beberapa seri pengumpanan diraih Dainelli yang menyundul bola yang akhirnya melebar tinggi. Semenit berselang, bola yang diumpankan ke area penalti Viola, Diego hampir meraihnya dengan tendangan sepeda, sayangnya bola gagal ditendang. Menit 35, De Ceglie masuk menggantikan Iaquinta.

Menit 36 tendangan bebas diraih dari jarak 30 meter akibat Melo dilanggar: bola diraih Diego namun sayang masih melebar. Dengan waktu tersisa 7 menit, Trezeguet masuk menggantikan Diego. Semenit berselang, Pasqual menembak bola dan melebar dari area yang berbahaya. Menit 40 Gilardino gagal meraih peluang yang baik setelah bek Juventus gagal mengantisipasi pergerakan dirinya.

Menit 42 bola yang diumpankan ke depan gawang Buffon dapat dihalau oleh Canavaro. 4 menit berikutnya, tendangan bebas diraih Juve: Camoranesi umpan kepada Amauri namun sundulan melebar. Dua menit kemudian Iaquinta menembak bola namun sayangnya dapat dihalau bek Viola.

Pertandingan berakhir 1-1 dimana kekecewaan di kubu Juventus menyeruak setelah melihat permainan Juventus yang bermain baik pada pertandingan ini namun gagal mencetak banyak gol saat melawan Fiorentina.

Serie A 2009/10 – Pekan 8
Stadion Olimpico Turin
Sabtu 17 Oktober 2009

JUVENTUS-FIORENTINA

Goals: Vargas (5'), Amauri (20'),

JUVENTUS: Buffon; Grygera, Cannavaro, Chiellini, Grosso; Poulsen, Felipe Melo, Sissoko (Camoranesi 69'); Diego (Trezguet 83'), Amauri, Iaquinta (De Ceglie 80'). Cadangan: Manninger, Zebina, Legrottaglie, De Ceglie, Camoranesi, Giovinco, Trezeguet. Pelatih: Ferrara.

FIORENTINA: Frey; Comotto, Gamberini, Dainelli, Gobbi; Montolivo, Zanetti; Marchionni (Santana 23'), Jovetic (Mutu 68'), Vargas (Pasqual 72'); Gilardino. Cadangan: Avramov, Natali, De Silvestri, Pasqual, Donadel, Santana, Mutu. Pelatih: Prandelli.

WASIT: Rizzoli dari Bologna.

Kartu Kuning: Sissoko (1'), Jovetic (34'), Grygera (37'), Gobbi (57')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar