Rabu, 21 Oktober 2009

Juve Mendominasi dan Menang

Matchday 3 Champions League 2009/2010

Juventus mendominasi pada paruh pertama menunjukkan bahwa mereka melakukan tugas mereka dengan benar sejak kick-off. Pada 1 menit bola yang baik dimasukkan ke dalam daerah untuk Trezguet, bola dibersihkan oleh pertahanan dan dimasukkan kembali oleh Camoranesi tapi penjaga gawang menangkap bola tersebut. Maccabi bereaksi dengan Dvalishvili sebagai otak serangan dan mengalirkan bola ke daerah juve dan Buffon dipaksa untuk melakukan menyelamatkan besar. Pada menit ke-2 ada serangan baik oleh Diego setelah melalui bola ke daerah pertahanan maccabi. Empat menit kemudian sebuah tendangan bebas untuk Juve dari tepi area dalam yang mana tampaknya seperti berada di daerah area penalty: Grosso melakukan tendangan bebas itu, tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan di daerah pusat gawang. Lima menit kemudian, sebuah tendangan bebas dari Diego diselamatkan oleh penjaga gawang. Di menit ke 12 terlihat bola yang baik ke daerah pertahanan maccabi yang dikirim oleh Camoranesi tapi agak terlalu jauh untuk Trezeguet. Satu menit kemudian, sebuah umpan silang ke daerah pertahanan maccabi dibuang percuma ketika Camo tergelincir. Juve sangat terorganisir di lapangan tengah. Pada menit ke 16, bola Diego yang sempurna diberikan ke Giovinco yang menempatkan bola di daerah pertahanan maccabi dan Trezeguet tidak dapat menjangkau bola yang telah dialihkan beberapa milimeter. 17 menit terlihat sebuah tendangan bebas untuk Maccabi: sebuah tembakan lemah dan Buffon dapat menangkap bola dengan mudah. Satu menit kemudian itu adalah menit yang ajaib: sebuah tendangan penjuru untuk juve yang di ikuti sebuah umpan silang ke daerah pertahanan lawan yang dilakukan oleh Camoranesi: bola masuk ke daerah pertahanan, Chiellini mencoba mengarahkan bola di daerah pertahanan tapi pemain pertahanan lawan membersihkan bola dari area tersebut. Sekali lagi bola dimasukkan ke dalam area pertahanan oleh Camoranesi tapi pertahanan lawan untuk kedua kalinya membersihkana area tersebut. Grosso mengambil bola liar dan memberikan umpan ke pada Trezeguet yang mana dilanjutkan dengan tembakan yang spektakuler dan bola bola terlihat melebar tipis.

Tiga menit kemudian, ada sebuah serangan bagus oleh Grosso namun pertahanan lawan mampu mengelola dengan berbagai cara untuk membersihkan serangan itu. Pada menit ke-21 ada sebuah pergerakan besar oleh Giovinco yang memberikan umpan ke Sissoko yang mana melakukan tendangan dari luar area kotak pinalti namun bola masih melebar karena lapangan yang basah.
Pada menit ke-29, Chiellini membebaskan daerah pertahanan Juve tapi beberapa detik setelah itu tembakan Maccabi masih melambung tinggi di atas tiang. Satu menit kemudian, ada sebuah tackle besar oleh Chiellini untuk membebaskan daerah pertahanan dari sebuah serangan. Pada 31 menit, ada pergerakan baik yang dijalankan oleh Giovinco dan kemudian diganjal dari belakang sebelum memasuki daerah kotak penalti. Beberapa detik kemudian, ada lagi tendangan bebas untuk Juve: tembakan Diego ditembak tidak cukup kuat untuk membuat khawatir penjaga gawang maccabi.

Tiga menit kemudian, ada tendangan bebas untuk Juve yang didapat ketika Camoranesi dilanggar. Caceres masuk untuk menggantikan Zebina. Tendangan bebas Melo masih melambung tinggi di atas tiang gawang. Pada menit ke-38, ada sebuah pelanggaran buruk dari belakang kepada Giovinco. Dua menit kemudian, ada tendangan bebas yang lain untuk Juve: Camoranesi menempatkan bola ke daerah pertahanan lawan dan sundulan Sissoko melebar. Pada 41 menit,sebuah tembakan jarak jauh yang indah oleh Grosso masih melebar sedikit tinggi. Beberapa detik kemudian, bola dari Giovinco yang baik menemukan Trezeguet yang terjebak off-side. Dua menit kemudian, sebuah tembakan oleh Grosso di daerah pertahanan lawan dihapus oleh pemain bertahan lawantetapi diego dilanggar ketika dia mengambil bola liar tersebut dan mendapatkan hadiah tendangan bebas: tembakan Diego melebar se-inci. Dua aksi terakhir di babak pertama di lakukan oleh maccabi. Pada menit ke-45 Maccabi memasuki daerah pertahanan tetapi tembakan nya masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Buffon setelah terdapat penyimpangan arah. Beberapa detik kemudian, Buffon menyelamatkan dengan mudah tembakan Maccabi. Skor tetap 0-0 di akhir babak pertama.

Juventus yang bermain hebat pada paruh babak pertama membawa kepuasan pada awal babak kedua. Ini adalah 2 menit ketika ada sebuah tendangan bebas untuk Juve: Diego menempatkan bola yang sempurna ke daerah pertahanan dan sundulan Chiellini membawa tuan rumah unggul: 1-0. Empat menit kemudian, Giovinco yang akan segera memasuki daerah lawan tetapi ia kehilangan bola. Pada menit ke-7, Giovinco dengan pergerakan yang bagus memasuki wilayah pertahanan lawan dan pertahanan lawan dipaksa untuk memasukkan bola ke sudut penjuru. Dari bendera penjuru bola mencapai Giovinco yang kurang beruntung. Satu menit kemudian, tembakan Diego melayang tinggi dari tiang gawang. Pada 9 menit kemudian, sebuah kiriman bola rendah yang bagus ke daerah pertahanan lawan oleh Grosso mencapai Trezeguet yang meluncur untuk menembak dan dia tidak beruntung ketika melihat penjaga gawang menyelamatkan bola tersebut. Satu menit kemudian, tembakan bagus Giovinco yang cukup kuat membuat penjaga gawang melakukan penyelamatan dengan cukup kuat. Pada menit ke 15, Melo dipaksa meninggalkan lapangan setelah dilanggar keras di mata kakinya. Poulsen masuk untuk menggantikan nya. Maccabi melakukan sejumlah pelanggaran berbahaya. Empat menit kemudian, tendangan bebas untuk Juve: Camoranesi menempatkan bola ke daerah pertahanan dan sundulan kepala Chiellini melebar.

Pada menit ke 23, Dutra dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan pelanggaran yang cukup serius dan kotor. Dia seharusnya sudah dikeluarkan dari lapangan sebelumnya. Satu menit kemudian, Trezeguet memasuki daerah pertahanan tetapi masih diantisipasi oleh penjaga gawang. Ini adalah menit ke 28 ketika bola panjang yang indah dari Diego menemukan Giovinco yang berada dalam posisi off-side. Pada menit ke-35 Amauri masuk untuk menggantikan Trezeguet. Juve jatuh kembali dan pada menit ke-36 Buffon melakukan penyelamtan yang cemerlang ketika Dvalishvili mendapatkan sebuah peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Satu menit kemudian ada tendangan bebas untuk Maccabi: bola masuk ke daerah pertahanan, Buffon meraih bola dengan aman. Pada menit ke-38 ada sebuah tendangan sudut untuk Juve: Amauri mencoba untuk menyudul yang mana bola silang itu berasal dari umpan tarik Grosso tetapi barisan pertahanan lawan mampu membersihkan serangan tersebut. Satu menit kemudian, tendangan ‘first-time’ Camoranesi membentur tiang gawang setelah mendapatkan umpan indah dari Diego. Pada menit ke-42 yang Caceres melakukan umpan silang ke daerah pertahanan dan umpan itu terlalu jauh. Dua menit kemudian sebuah pelanggaran yang buruk kepada diego di areah pertahanan lawan dan hadiah tendangan bebas untuk Juve: Tembakan Giovinco masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang yang mana tampaknya seperti ditakdirkan untuk masuk ke ke dalam gawang. Di menit ke 45 ada sebuah tendangan penjuru untuk Juve: bola dikirim ke dalam daerah pertahanan tetapi pemain bertahan lawan membersihkannya. Kesempatan terakhir pada pertandingan ini adalah untuk Maccabi dan hal itu membuat bergetar sebagai penggemar Juve ketika Buffon membuat sebuah penyelamatan gemilang dari tembakan Ghadir untuk menyelamatkan hasil pertandingan. Setelah 3 menit dari perpanjangan waktu, tim meninggalkan lapangan dengan Juve kembali ke kemenangan dan setelah pertandingan yang indah yang dimainkan oleh Bianconeri.

Liga Champions, Grup A – pekan ke 3
Turin, Stadio Olimpico

Rabu, 21 October 2009
JUVENTUS – MACCABI HAIFA: 1-0 Goals: Chiellini (47th). JUVENTUS: Buffon; Zebina (Caceres 34th), Cannavaro, Chiellini, Grosso; Felipe Melo (Poulsen 61st), Sissoko; Camoranesi, Diego, Giovinco; Trezeguet (Amauri 80th). Reserves: Manninger, Caceres, Legrottaglie, De Ceglie, Poulsen, Amauri, Iaquinta. Coach: Ferrara.

MACCABI HAIFA: Davidovitch; Meshumar, Teixeira, Keinan, Masilela (Zaguri 45th); Osman, Boccoli, Culma, Refaelov (Dutra 56th); Dvalishvili, Arbeitman (Ghadir 45th). Reserves: Edri, Harazi, Maymon, Strahman, Dutra, Ghadir, Zaguri. Coach: Levi. Referee: O. Benquerenca Yellow Cards: Culma (10th), Texeira (31st), Osman (39th), Zaguri (48th), Boccoli (89th), Red Card: Dutra (68th),

Tidak ada komentar:

Posting Komentar