Sabtu, 31 Oktober 2009

Juventus - Napoli (2-3) 31-10-2009

Serie A 2009/2010 Matchday 11

Unggul dua gol ternyata bukan jaminan meraih kemenangan. Malah jadi bumerang. Begitulah nasib Juventus yang takluk di tangan Napoli 3-2 pada Giornata 11 Serie A, Minggu (1/11/2009).

Napoli benar-benar tak bisa diremehkan. Ciro Ferrara tidak menduga bakal habis di kandang sendiri. Padahal, Bianconeri sempat memimpin laga 2-0.

Babak pertama resmi milik Juventus, kendati Napoli sempat beberapa kali menciptakan peluang. David Trezeguet membuka kemenangan La Vecchia Signora melalui sundulan kepalanya. Gol tercipta di menit 35 atas umpan silang Sebastian Giovinco. Tim tuan rumah memimpin 1-0.

Pada babak kedua, giliran Giovinco menambah satu keunggulan untuk Juventus. Winger 22 tahun itu mengeksekusi gol dalam jarak dekat di menit 57.

Sayang, angka 2-0 tidak bertahan lama. Berselang dua menit, Napoli ambil bagian. Gelandang Marek Hamsik sukses menjebol lini bertahan Juventus dan membobol gawang yang dijaga ketat Gianluigi Buffon. Kedudukan 2-1.

Satu gol sumbangan Hamsik terang membakar semangat anak buah Walter Mazzarri. Partenopei menggila. Tak lebih dari enam menit, tim tamu kembali merusak mental anak buah Ferrara.

Jesus Datolo yang baru masuk skuad di menit 58 langsung membuat gebrakan dengan gol sundulan kepala yang sebelumnya coba dilesakkan German Denis. Napoli mengimbangi Juventus 2-2 di menit 65.

Tidak berhenti sampai di sini. Hamsik kembali berulah. Sembilan menit sebelum pertandingan usai, pemain internasional Slovakia itu mendobrak gawang Buffon melalui tendangan sudut. 3-2 Napoli menyegel kemenangan.

Juventus coba menciptakan peluang di sisa waktu yang ada. Sayang, keputusan memasukkan Amauri pun tidak mengubah hasil. Kemenangan ini membuat Napoli naik tujuh peringkat ke posisi lima klasemen Serie A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar