Minggu, 25 Oktober 2009

Serie A Matchday 9

Siena - Juventus (0 - 1)

Walau Juventus menguasai bola lebih banyak di babak pertama, 45 menit pertama lebih terasa lambat yang dikarenakan Siena bermain padat di setengah lapangan. Di menit 3 bola yang diumpankan Poulsen ke depan gawang Siena diraih Amauri sayangnya dia sudah terperangkap offside. Dua menit berselang bola umpan untuk Trezeguet yang diraih Amauri gagal diteruskan karena Amauri terperangkap Offside lagi.

Di menit 7, Diego mengumpan bola ke Amauri di area penalti namun terlalu panjang sehingga bola keluar dan menghasilkan tendangan gawang. 4 mneit kemudian, Grygera mengumpan bola ke Trezeguet namun tendangannya terhalang. Menit 14 tendangan bebas untuk Juve: bola diumpankan ke depan gawang namun Curci dapat menangkap bola dengan baik.

15 menit pertandingan berjalan Calaio berusaha menyerang namun dirinya terperangkap offside. Dua menit berselang, Poulsen mengumpan bola namun kiper lawan dengan mudah meraihnya. 4 menit berselang, bola umpan ke Trezeguet terlalu jauh untuk diraih. Semenit berselang, Poulsen mengumpan bola namun terlalu panjang dan keluar dari area permainan.

Menit 22 De Ceglie kesulitan mengontrol bola dan menembak terlalu lurus ke arah kiper. Dua menit berselang, Trezeguet terperangkap offside setelah dia meraih bola yang diumpankan secara matang. Umpan kedua kembali diberikan namun Amauri terhalang bek yang menjaganya.

Di menit ke 25 terlihat Diego yang melakukan tendangan langsung tetapi masih melambung tinggi di atas tiang gawang setelah menerima umpan dari Poulsen. Satu menit kemudian, tembakan yang kuat dilakukan Siena dari lapangan tengah masih melambung tinggi di atas tiang gawang juga. Menit ke-27 terlihat Diego memberikan bola yang baik ke daerah pertahanan terhadap Molinaro yang masih bisa diantisipasi oleh pertahanan.

Pada menit ke-28 giliran sebuah tembakan dari Amauri diblok oleh pertahanan siena. Juventus benar benar menumpuk tekanan pada pertahanan siena. Pada setengah jam pertandingan berlangsung, tendangan Maccaraone masih melambung sangat tinggi di atas tiang gawang. Satu menit kemudian, ada tendangan bebas untuk Juve: Diego menempatkan bola di jantung pertahanan tapi bola disundul oleh pemain bertahan kepada Curci.

Menit ke-38 terlihat sebuah kesimpulan bahwa trezeguet terperangkap offside oleh curci ketika asisten wasit mengangkat bendera tanda pemain offside. Dua menit kemudian, ada tendangan bebas untuk Juve dari sisi kanan ketika Diego diganjal: pemain asal Brasil ini sendiri meletakkan bola ke jantung pertahanan dan sundulan Cheillini pun melebar.

Pada menit ke-42, umpan bola terobosan yang baik oleh Diego untuk Trezeguet masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang. Satu menit kemudian, ada sepak pojok untuk Juve: bola langsung menuju ke area pertahanan tapi pemain bertahan sien membersihkannya.

Satu-satunya kesempatan untuk Siena di babak pertama datang di waktu kedua dari dua menit waktu tambahan yang diberikan oleh wasit: Buffon melakukan penyelamatan yang baik dari aksi Ekdal. Kedua tim pergi untuk beristirahat di sebuah pertandingan yang masih berkedudukan imbang.


Paruh kedua Caceres masuk menggantikan Grygera dan Juventus segera melakukan tekanan. Pada 1 menit ada sepak pojok untuk Juve: bola dibersihkan dari area pertahanan di waktu pertamanya tapi bola liar yang datang ke arah diego langsung di tujukan ke Cheillini yang masih membentur tiang gawang dari posisi yang sangat mengundang untuk mencetak gol! sebuah kesempatan emas yang baik! Dua menit kemudian adalah waktu untuk Siena yang mendapat keuntungan dari tendangan bebas: bola dibuang ke pojok oleh Caceres: bola mencapai ke Jajalo yang melakukan tendangan dan Buffon melakukan penyelamatan.

Juventus terus mendominasi dan beberapa detik kemudian, Amauri menerima bola di daerah pertahanan dan mencoba untuk meletakkan bola di belakangnya tapi pertahanan siena membersihkannya. Empat menit kemudian, tembakan Jajalo yang dibelokkan hanya melebar ke area tendangan penjuru.

Ferrara membuat pergantian lain pada menit ke-8 membawa Camoranesi masuk untuk menggantikan Molinaro. Satu menit kemudian, sebuah bola untuk Trezeguet dari Caceres masih dapat diantisipasi oleh pertahanan. Dua menit kemudian Camoranesi melakukan sebuah umpan tarik yang baik ke daerah pertahanan mencapai Diego untuk pertama kalinya dan kemudian Amauri tetapi pemain bertahan siena berhasil mengelola dengan jelas.

pada menit ke 18, Chielini dengan tantangan besar membersihkan wilayah Juve setelah Siena berhasil melepaskan diri. Satu menit kemudian, sebuah bola dimasukkan ke dalam wilayah Siena dan dibersihkan dengan susah payah oleh pertahanan. Dari aksi lemparan kedalam bola mencapai Trezeguet yang melakukan sundulan dan Turci melakukan penyelamatan. Juve memang pantas mendapatkan gol ketika mereka menumpuk tekanan.

menit ke 20 terlihat tembakan dari jarak jauh oleh Amauri yang langsung menuju ke pelukan Turci. Satu menit kemudian, sebuah tendangan putar indah oleh Amauri di daerah pertahanan lawan tetapi bola dibuang tepat pada waktunya oleh Brandao. Pada menit ke-22 Camoranesi yang melakukan umpan silang ke daerah pertahanan masih dapat ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang.


Pada menit ke-23 bola yang dimasukan ke dalam wilayah siena oleh De Ceglie tetapi pemain bertahan membersihkannya. Daerah yang Siena pun berada dibawah tekanan. menit ke 24, ada sepak pojok untuk Juve: Diego langsung melakukan umpan dan jatuh dalam pelukan penjaga gawang.

Juve mendapatkan apa yang mereka layak dapatkan pada menit ke 25 menit: Diego diganjal ketika berlari oleh Codrea. Tendangan bebas untuk Juve: Diego menempatkan bola ke daerah jantung pertahanan dan Amauri menyentuh bola untuk memasukan kedalam gawang untuk pembuka: 1-0!

Siena mencoba untuk bereaksi dan pada setngah jam di babak kedua Caceres melakukan blok kepada Reginaldo untuk membantu Buffon untuk menangkap bola di daerah jantung pertahanan. Lima menit kemudian, ada sebuah umpan silang yang baik oleh De Ceglie terhadap Trezeguet yang terjebak perangkap off-side. Pada menit ke-40 ada sebuah tembakan dari Diego yang menyimpang lebar karena terbentur Trezeguet.

Pada menit ke-42 Sissoko masuk untuk menggantikan Diego dan satu menit kemudian ada tendangan bebas untuk siena dan Buffon melakukan penyelamatkan dengan mudah. Pada menit ke-2 dari 4 menit waktu tambahan Maccarone berhasil mendapatkan bola dan mengolanya ke daerah pertahanan tetapi Buffon meraihnya dengan aman. Pada menit terakhir ada tendangan bebas untuk Siena: Juve membuang bola tersebut dan waktu berakhir. 0-1 dan 3 poin!!!

Juventus kembali ke kemenangan juga dalam kejuaraan dengan Amauri sebagai pahlawan hari ini dan gol dari tiga-poin yang didapat membuat Juve membuat panas persaingan dengan Inter dan Sampdoria, lawan mereka berikutnya pada hari Rabu.

Serie A 2009/10 pekan ke 9
Siena, Stadion Artemio Franchi
Senin 25 Oktober 2009

SIENA - JUVENTUS: 0-1

Scorers: Amauri (72nd).

SIENA: Curci, Ficagna, Terzi (Rosi 58th), Brandao, Del Grosso, Vergassola, Codrea Paolucci 83rd), Ekdal, Jajalo, Maccarone, CalaiĆ² (Reginaldo 74th). Reserves: Pegolo, Rossi, Rosi, Garofalo, Genevier, Paolucci, Reginaldo. Coach: Giampaolo.

JUVENTUS: Buffon, Grygera (Caceres 46th), Legrottaglie, Chiellini, Molinaro (Camoranesi 54th), Poulsen, Felipe Melo, De Ceglie, Diego (Sissoko 88th), Amauri, Trezeguet. Reserves: Manninger, Cannavaro, Caceres, Grosso, Sissoko, Camoranesi, Giovinco. Coach: Ferrara.

WASIT: Tagliavento

KARTU KUNING: Legrottaglie (37th), Codrea (70th), Camoranesi (84th),

Tidak ada komentar:

Posting Komentar